Sekilas Tentang Straight Edge

Straight edge adalah sbuah gaya hidup,pergerakan ank muda yng menganut anti penggunaan narkoba, penggunaan minuman beralkohol ,konsumsi rokok dan hubungan sex bebas (free sex).
Straight edge sebuah motivasi hidup untuk tidak merusak diri sendiri dengan mengonsumsi zat-zat/ hal-hal yang dianggap berbahaya untuk diri sendiri dan penyikapannya kembali kepada kontrol individu. Gaya hidup straight edge mencoba untuk memberikan alternatif baru di scene punk/ hardcore yang sangat identik dengan kebiasaan mabuk dan kerusuhan.
Huruf X pada straight edge, yang umum dipakai sebagai tanda di punggung kedua tangan, tetapi bisa juga ditampilkan pada bagian tubuh lainnya.logo "X" straight edge dapat dilihat jejaknya dalam pelaksanaan pada acara singkat band Teen idles tahun 1980.Teen Idles telah dijadwalkan untuk bermain diMabuhay Gardens ,tetapi ketika band tiba, manajemen klub menemukan bahwa seluruh band ini masih di bawah umur minimum dan karena itu mereka ditolak masuk ke dalam klub tersebut. Sebagai kompromi, manajemen menandai tiap kedua tangan anggota band Idles' dengan logo hitam besar "X" sebagai peringatan kepada seluruh staf klub agar tidak memberikan alkohol ke mereka. Setelah kembali, band ini diberikan sistem yang sama oleh klu-klub lokal sebagai maksud membolehkan para remaja untuk masuk kedalam klub untuk menyaksikan acara musik tanpa memberikan alkohol kepada mereka. Tanda itu secepatnya diasosiasikan dengan gaya hidup straight edge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar